Sabtu, 08 April 2017

LG 32PC5RV Plasma protec



LG led protec hijau dan kemudian merah

Aku melakukan semua prosedur; terputus semua papan hanya menyisakan papan utama dan sumber. Masalahnya bertahan.
Menganalisis sumber; hanya tegangan siaga stabil. 
Menemukan dua kapasitor, dan satu transistor pendek dan satu resistor terbuka. 
Mengganti komponen ini, sumber mulai bekerja dengan benar.
Menghubungkan kartu TV lagi, menyadari bahwa sumber melucuti saat menghubungkan kartu Y-SUS, tanpa kartu terhubung TV bekerja dengan audio yang normal, tanpa gambar.
Tidak menemukan masalah pada kartu YSus, dan setelah beberapa tes memaksa sumber untuk menghubungkan, saya akhirnya merusak lagi. Terhubung ke papan utama, sumber melucuti lagi.
Perilaku aneh.
 Ketika sumber diaktifkan, itu sudah dipersenjatai dengan 16v itu, 9Vv, VS dan VA tegangan bersenjata, yang seharusnya tidak terjadi karena tegangan 5V di input RL_ON untuk mengaktifkan papan dan masukan VS_ON untuk VS dan VA tegangan tidak hadir .
  Ketika menempatkan multimeter atau probe osiloskop pada RL_ON pin untuk mengukur masukan ini, sumber menutup off, hanya memegang standby. Menghapus probe, sumber senjata lagi.
Mengukur pull down resistor R717 dan R701 resistor dari RL_ON masukan dan juga normal.
Tegangan Z-SUS yang terletak di sebelah tegangan VS di P812 terminal dimulai dengan + - 8V di lead sekitar 6 detik untuk mencapai + - 15V secara bertahap meningkat.
Skema tegangan Z-SUS ini bukan dalam diagram sumber. Dalam output ada beberapa dioda ganda dan beberapa IGBTs dan juga sirkuit dengan beberapa komponen SMD yang tidak dalam diagram.
Tampaknya bahwa sinyal yang ditunjukkan untuk mengaktifkan tegangan tidak benar.
Sinyal MULTI_ON mengontrol tegangan dari 16v 9v 
Signal M5V_ON mengontrol tegangan dari 5VSC 5V 5VDET sistem manajemen sinyal seluruh sumber dikendalikan oleh IC701 MC80F0308 (8-BIT TUNGGAL-CHIP MIKROKONTROLER) dan jelas oleh papan utama.  Melakukan beberapa tes dan menemukan konstanta 5V pada baris MULTI_ON dengan papan sumber terputus dari papan utama.  
Menurut skema, MULTI_ON ini dikeluarkan oleh IC701.
Apa striked saya adalah fakta bahwa tegangan dari 16V, 9v, VS dan VA terhubung bahkan dengan papan utama terputus dari sumber. 
tegangan ini harus dimatikan sebagai saklar daya tidak datang dari papan utama. 
Hanya tegangan standby (pin 14 dari P814) harus di. 
"Seluruh sistem manajemen sumber sinyal dikendalikan oleh IC701 MC80F0308 (8-BIT TUNGGAL-CHIP MIKROKONTROLER) dan jelas dari papan utama".
Ketika menghubungkan papan daya tidak lagi memiliki sinyal yang datang dari utama dan yang mengendalikan keadaan siaga atau operasi dari sumber.
Dalam hal ini mereka sinyal logis yang seharusnya hanya berupa "0" atau "1".
Dalam rangkaian logika input tidak boleh tinggalkan karena output tidak dapat diprediksi.
Yang dilakukan pengujian berikut: Terhubung resistensi dari 4.7k untuk sinyal RL_ON dan kemudian terminal lain untuk gnd dan kemudian ke + 5V standby, untuk melihat apakah sumber switch on dan off ketika berpindah dari Gnd ke 5V dan sebaliknya dan tegangan muncul dan menghilang
Mengenai perilaku ini dari sumber, adalah aneh bahwa sebelum itu, ketika sumber terhubung tanpa papan utama, tegangan lain kecuali siaga, tetap off. Perilaku ini diperkirakan karena resistor R717 (100k) yang terhubung antara GND dan pin 14 dari IC701 (RL_ON) tidak pull down fungsi, menjaga pin pada logika tingkat rendah (0V), sehingga mengetahui sinyal tanpa utama naik. 
Hal ini juga terjadi dengan masukan lain dari IC701, para VS_ON_IN masukan memiliki R715 dan 5V_ON_IN memiliki R736. Tidak masalah. Pertanyaan dari pull down resistensi tergantung. The IC701 adalah micro-controller, dan mungkin telah diprogram secara internal tarik up resistor, yang tidak mungkin untuk mengetahui apakah hal itu dilakukan oleh perangkat lunak internal. Saya tidak tahu ini micro-controller khusus. Cara ini tampaknya bagi saya bahwa hanya dengan fisik pengujian. Melakukan langkah ini demi langkah dapat menarik kesimpulan dan mendapatkan penyebab perilaku ini. Diukur ketegangan PFC, begitu seterusnya sedikit lebih jauh.


 Tegangan PFC: 390V
Tes dengan resistor antara GND dan RL_ON tidak melepas tegangan lain, garis MULTI_ON masih pada tingkat logika tinggi (5V), yang sama terjadi ketika resistor yang sama terhubung antara RL_ON dan STANDBY (5V), sumber biasanya terhubung. Dengan menghubungkan resistor antara RL_ON dan GND, pin 14 dari IC701 ditandai 0V (logika rendah) dan masih sumbernya bersenjata. 
Hal yang sama terjadi saat menghubungkan resistor antara GND dan VS_ON, menjaga tegangan VS dan VA digerakkan.
mencurigai IC701 tidak bekerja.
Diperiksa untuk setiap solder rusak.
Memeriksa jam kerja (dengan osiloskop).
Jika daya hadir dan stabil.
Karena beberapa sinyal ini hadir pada kontroler papan digital utama dan dapat mematuhi timing yang telah ditentukan.
Terhubung hanya sumber dan papan utama.
Dihapus kekuatan dan tanggal koneksi dari sirkuit lain.
Masalah terus berlanjut, itu akan memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan sumber.
Tes dengan papan utama dan sumber saja; itu sudah dilakukan, hijau memimpin di papan lampu utama dan kemudian mati dengan menyalakan merah.
Tidak membuat pengukuran pada sumber untuk melihat apakah tegangan jatuh atau tetap. 
Tes daya yang stabil dalam IC telah saya lakukan, setidaknya tegangan VDD adalah normal dan stabil.
Sekarang untuk menguji jam pada X701 untuk melihat statusnya.
Untuk mengatasi masalah IC701, saya sudah memesan sepiring memo dengan IC terpisahkan ini.
Aku berlari tes, menghubungkan hanya papan utama dan catu daya. Pada awalnya cara ini, semuanya bekerja normal. 
Pada awalnya papan utama terus catu daya hanya dalam siaga, tegangan lainnya, 16V, 9v, VS dan VA dimatikan.
LED merah di papan utama. 
Dihapus terminal M5V_ON dari kabel yang menghubungkan sumber ke papan utama, sehingga papan utama terus daya secara normal. Pada saat mengukur tegangan VS dan VA dengan sekitar 10% dari kapasitas mereka. Tapi sebagian besar waktu itu normal dan stabil.
Berbalik terminal M5V_ON pada kabel dan menempatkan papan utama dan sumber kembali di TV, menyalakan sistem SOM dan sistem kontrol (Power, Volume, Saluran dll)  dan TV dihidupkan, dengan suara dan dengan kekuasaan dan Volume normal.
Jelas tanpa video karena kartu YSUS terputus. Ketika saya menghubungkannya TV masuk ke standby.
Dan sekarang, sumber adalah normal?
Dalam pandangan saya itu bukan karena harus mematuhi perintah tanpa pelat utama dan tidak taat. Sepertinya papan utama adalah mengelola untuk menangani biasanya.
Meskipun saya tampaknya telah gagal sinyal, saya teringat masalah waktu dan kemudian dilakukan tes itu. 
Dalam pandangan saya jika sumber bekerja dengan benar, ketika sepenuhnya terhubung ke papan utama, ini mungkin berarti bahwa masalah tidak harus dalam sirkuit-sirkuit; kecuali sumber berperilaku berbeda dengan beban. 
Memusatkan perhatian pada papan YSUS dan mengapa itu masuk ke perlindungan ketika menyalakannya.
Satu hal yang saya perhatikan yang dapat mempengaruhi operasi dengan YSUS terhubung ke SOURCE adalah sumber keluaran Z-SUS yang tidak muncul untuk menjadi stabil. 
Output Sumber Z-SUS dimulai pada 8V dan mengambil + atau - 7 detik untuk mencapai 15V mencapai hingga 16.6V.
Sumber itu tidak dalam skema. 
Melakukan beberapa tes untuk mengidentifikasi apakah ada garis tertentu dari P812 terminal melucuti sirkuit karena sampai saat aku tidak menemukan perubahan YSUS tersebut. 
Pada masukan dari kumparan di garis masukan YSUS Z-SUS ada kerusakan di solder, tampak bahwa kelebihan beban telah merusak solder. 
Melakukan beberapa tes lagi tanpa bisa menyelesaikan sesuatu tentang masalah ini. 
Tes dilakukan dengan papan utama terhubung ke sumber, dan YSUS terhubung ke sumber, tetapi tidak terhubung ke papan utama. Dengan cara ini TV tetap menyala. Menghubungkan YSUS ke papan utama, TV akan dimatikan. 
Menyalakan TV dengan YSUS terputus dari SUMBER dan multimeter terhubung ke output ZSUS dari sumber. Hal ini dimungkinkan untuk melihat bahwa ketika TV dihidupkan, audio datang (mendengar derit TV) dan tegangan output ZSUS dimulai pada lebih dari 1V dan kemudian turun menjadi sekitar 600mV. Mematikan TV, tegangan turun.
Dilakukan tes dengan YSUS terhubung ke sumber, Tapi tidak terhubung ke papan utama. Dalam tes ini, tegangan ZSUS sumber mencapai maksimum 13.2V. Tegangan dari VS, VA dan 5V dari YSUS normal, satunya masalah adalah tegangan ini [15V.] 
Untuk mengkonfirmasi ini bagian dari sumber yang anda anggap dalam catatan kesalahan: 
Tegangan dari PCF di C617 C618 
Tegangan dan riak di C202 C207 dan Q201 
Jika semuanya OK, masalah harus di sirkuit Ysus atau buffer sirkuit singkatnya. 
Mencoba dengan mematikan buffer dan memeriksa apakah TV berhenti berputar OFF. 
PFC tegangan di dua kapasitor normal. Tegangan dalam komponen dan riak di C202, C207 dan C201 juga normal. 
Tes tanpa buffer yang lebih rendah sudah melakukan dan TV dimatikan. 
Fakta datar itu terhubung ke konektor P813 (sablon PCB) sesuatu yang seharusnya tidak cahaya pada layar.

Jadi menurut saya bahwa masalah adalah dengan papan YSus. 
Menggantikan papan YSus. diuji OK
Sangat sedih untuk mengatakan bahwa sangat sulit bagi setiap teknisi servis untuk memperbaiki perangkat LG merek, karena tidak ada rincian yang cukup, atau skema yang jelas diterbitkan oleh mereka. Semua skema akan terlihat seperti itu diambil oleh beberapa siswa pemula dalam elektronik. Sebuah perusahaan terkenal seharusnya tidak begitu.  

Sumber diambil  Gopakumar Gopalan

Tidak ada komentar: